Senin, 29 Oktober 2012

Cinta vs. Ekonomi ...

Secara ekonomi, biasanya orang yang paling merugikan adalah orang yang paling anda cintai ...
Sedangkan orang yang paling menguntungkan adalah orang yang paling anda benci ...

Minggu, 28 Oktober 2012

Ibu ...

Seandainya aku diberi tiga lembar tiket ke surga, maka lembar pertama pastilah aku persembahkan buat ibundaku ...
Biar beliau yang pertama-tama masuk surga ...
Lembar kedua juga akan kuberikan kepada beliau, buat jaga-jaga kalau tiket pertama hilang atau tidak berlaku ...
Begitu juga dengan lembar ketiga ...
Tiket itu juga akan kuberikan kepada beliau agar beliau bisa memilih siapa teman yang ingin beliau ajak ke surga ...
Tapi aku yakin seyakin-yakinnya bahwa beliau tak mau menerimanya ...

Parfum ...

Seandainya ada parfum seawet bau prengus ini ...

Sabtu, 27 Oktober 2012

Sate 2 ...

A : "Aku baru makan sate habis dua tusuk kok kepalaku sudah pening ya ..."
B : "Jelas saja. Lha wong sate yang kau makan setusuk panjangnya setengah meter ..." 

Kerja Ikhlas ...

Dalam bekerja aku tak pernah memikirkan berapa gaji yang diterima ...
Yang kupikirkan hanyalah berapa gajiku yang dipotong ...

Sliliten ...

Lagaknya tangan megang tusuk gigi sampai 3 batang ...
Padahal lauk makan cuma tahu bacem doank ...

Sate ...

Niat bikin sate malah rasanya jadi kambing guling ...
Ga papalah ...
Nikmati saja ...

Jumat, 26 Oktober 2012

Nama Kambing ...

Habis diajak anak muter-muter lihat hewan kurban dari mesjid ke mesjid.
Ternyata zaman sudah demikian berubah. Nama-nama untuk kambing dan sapi sudah sedemikian bagusnya. Itu terlihat dari tulisan yang dikalungkan di leher mereka.
Ada nama Sazkia, Nadia, Laura, Jasmine, Nabila, dll. Mungkin kambing-kambing ini berjenis kelamin perempuan.
Untuk yang laki-laki ada nama Marcell, Aditya, Rio, dll.
Namaku akan jadi nama paling ndeso jika ditaruh di situ ...

Orang Hebat ...

Orang-orang hebat saling memuji ...
Para pecundang saling mencaci ... 

Kamis, 25 Oktober 2012

Siang di Kantor ...

Secangkir kopi manis dan sepiring pisang goreng cukup menemani kerja teman sebelahku siang ini.
Mejaku sendiri kosongan ...
Asyeeemmm ...

Selasa, 23 Oktober 2012

Karcis Cadangan ...

Tiap hari aku berbuat curang menghindari pemeriksaan karcis di kereta api.
Tapi untuk cadangan aku juga selalu beli karcis.
Buat jaga-jaga kalau ketahuan pas pemeriksaan. Biar aman ...

Qurban ...

Gayanya sih berdiri di sebelah sapi terbesar, tapi mata melirik ke kambing paling kecil ...

Jumat, 19 Oktober 2012

ATM 3 ...

Ini mesin ATM niat ngeledek apa gimana ?
Cuma mau ngambil selembar kok suara ngitung mesinnya kayak mau ngeluarin 14 lembar ...
(Tiwas ge-er ternyata keluarnya mak pecitit. Tetep mung selembar ...)

Pertentangan ...

Hati menolak perut meminta ...
Moral menentang nafsu  menuntut ...

Kepribadian Ganda ...

Pakar ilmu kejiwaan Universitas WK telah berhasil mendeteksi 5 jenis kelainan kejiwaan type kepribadian ganda.
5 macam kepribadian yang sudah terdeteksi adalah:
1. Rakus, makannya banyak tapi pelit bayar.
2. Minderan tapi sombong.
3. Pemalu tapi narsis.
4. Pemarah tapi penakut.
5. Pemalas mandi tapi punya keinginan kuat disukai lawan jenis.

Kamis, 18 Oktober 2012

Satu Syarat ...

Dengan syarat tertentu anda bisa mengalahkan pria seganteng Anjasmara dalam merebut hati wanita.
Syaratnya adalah anda harus seganteng Arie Wibowo atau Primus Yustisio ...

Selasa, 16 Oktober 2012

Berkelahi ...

Di sebuah sekolah terjadi perkelahian satu lawan satu antara dua orang siswa karena masalah rebutan perempuan. Untunglah sebentar kemudian ada guru yang datang melerai. Setelah berhasil melerai guru itu berkata:
Guru: "Berkelahi satu lawan satu, apalagi hanya karena masalah perempuan bukanlah budaya kita ..."
Murid: "Lha budaya kita apa Pak ?"
Guru: "Budaya kita adalah tawuran ..."
Murid: " ???????"

Senin, 15 Oktober 2012

Cepat Berlalu ...

Hari berlalu begitu cepat.
Baru absen pagi tahu-tahu sudah harus absen pulang ...
Baru masuk kerja tahu-tahu sudah Jumat ...
Sayangnya kalau lagi libur di rumah juga tahu-tahu sudah Senin lagi.
Malahan rasanya lebih cepetan ...

TAJ MAHAL ...

Karena cinta Sang Raja mempersembahkan untuk Mumtaz Mahal, istri tercintanya TAJ MAHAL ...
Ini menginspirasi wanita seluruh dunia agar para lelaki membuktikan cintanya dengan mempersembahkan TAS MAHAL ...

Blasteran ...

Jarang yang tahu bahwa aku berdarah blasteran.
Di dalam tubuhku mengalir darah campuran dari ibuku yang keturunan orang RT 01 RW 01 dengan bapakku yang keturunan orang RT 03 RW 02 ...

Menang Telak ...

KAMUS WONOSOBO KEMEKELEN:
Menang telak !!!
Artinya:
1. Makannya lebih banyak alias rakus karena telaknya lebih besar.
2. Tukang ngeyel dan gak bisa diem karena ukuran telaknya lebih lebar.

Jumat, 12 Oktober 2012

Manusia Paling Berhasil ...

Sesungguhnya manusia yang paling berhasil di dunia ini adalah manusia yang paling sukses ...

PLN ...

Mengapa PLN sering byar pet ?
Karena Kementerian Penerangan sudah bubar.
Pak Harmoko, kemana dikau menghilang ?

Kamis, 11 Oktober 2012

Pesawat Tanpa Awak ...

Adalah pesawat yang hanya terdiri dari hidung dan ekor saja ...

Bali ...

I LOVE BALI ...
(Maksudnya : Aku suka pulang alias tukang mbolos ...)
I LOVE LOMBOK ...
(Maksudnya : Tukang makan sambel ...)
I LOVE PADANG ...
(Maksudnya : Orang yang takut kegelapan ... )
I LOVE AMBON ...
(Maksudnya : Dia ga suka pisang kepok ...)
I LOVE MALANG ...
(Maksudnya : Dia suka meratapi nasib ... )
I LOVE KUNINGAN ...
(Maksudnya : Dia ga tahu kalo emas lebih mahal ...)
I LOVE ...

KPK Di Hati Kami ...


Rabu, 10 Oktober 2012

Arti Kata ...

Ada beberapa frasa / kata yang karena seringnya digunakan oleh media untuk menyebut "sesuatu"membuat kata-kata itu mengalami penyempitan dan degradasi arti. Kata-kata itu menjadi berkonotasi rendah.
Misalnya:
1. Alat Vital.
Seharusnya yang nomor satu terbayang di kepala kita jika disebut kata "Alat Vital" adalah jantung. Bukan ├┐ang itu".
2. Benda Tumpul.
Terlalu banyak benda-benda di dunia ini yang ujungnya tumpul. Tapi kenapa kita mesti terbayang "yang satu itu".

Mengeluh ...

Jika kamu terus menerus mengeluh ...
Maka kapan kamu tidak mengeluh ...

Selasa, 09 Oktober 2012

Getaran ,,,

Mengapa jantungku masih berdebar setiap bersamamu ...
Mengapa hatiku masih bergetar setiap bersamamu ...
Kenapa tubuhku masih gemetar setiap bersamamu ...
(Naik bajaj ...)

Pacaran Jarak Jauh ...

Pacaran jarak jauh terbukti boros biaya.
Dia memerlukan:
1. Mikrophone atau TOA untuk saling berkomunikasi.
2. Perlu beli laser atau bendera untuk saring memberi isyarat.
3. Perlu permen Hexos agar tenggorokan ga serak karena teriak-teriak.
Emangnya kenapa sih ga mendekat saja ??

Jatuh Untuk Bangkit ...

Jika tak ingin jatuh maka berbaringlah di tanah ...
Kita tak akan pernah jatuh, tapi juga tak akan pernah mendapatkan apa-apa ...

Rekening Bank ...

Senang sekali rasanya saat ini aku punya 5 rekening bank ...
Sekarang tinggil mikir cari isinya doang ...

Minggu, 07 Oktober 2012

Ngurusin Orang ...

Saya termasuk tipe orang yang ga mau repot-repot ngurusin orang ...
Lha wong bertahun-tahun ngurusin diri sendiri saja ga kurus-kurus kok.
Malah tambah lemu kelebihan daging ...

Jumat, 05 Oktober 2012

Gaji ...

Gaji yang kuterima tiap bulan sebenarnya hampir ga kepakai sama sekali ...
Paling-paling keambil buat beli beras, bayar listrik, bayar telepon, bayar sekolah anak-anak dan sisanya buat bayar cicilan bank ...

Kamis, 04 Oktober 2012

KRL ...

Berdesak-desakan di gerbong KRL. Sayangnya depanku juga laki-laki. Jadi bingung mau pasang ekspresi wajah yang bagaimana.
Mau pasang tatapan mata bermusuhan kok ya gak pantes.
Mau pasang tatapan mesra ya apalagi ...

ATM (2) ...

Tadi keluar dari ATM sudah tak logout belum ya ...
Bahaya nih kalau belum. Bisa buat posting status yang enggak-enggak ...

Something Purple ...

Yayangku kayaknya suka banget warna-warna ungu.
Sebelum pulang aku mau belikan sesuatu yang berwarna ungu buat dia ah.
"Ubi-nya 2 kilo Pak. Pilihkan yang dalamnya ungu-ungu ya Pak ..."

Password (2)

Barangkali ada di antara teman-teman yang tahu password saya mohon dikirim lewat inbox ya ...
Lupa nih ...

Rabu, 03 Oktober 2012

Password ...

Kepada teman-teman saya sarankan untuk membuat password serumit mungkin. Ini akan menjaga akun kita dari kemungkinan diretas oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka.
Contohnya seperti password saya ini: " 5iNT1n6 ".
Sampai sekarang ga ada yang pernah bisa mbobol password saya itu ...

Selasa, 02 Oktober 2012

Office Girl (2) ...

Di kantorku office girl-nya kok cewek semua ya ...

Office Girl ...

Mbak office girl ini kok tiap hari bikinin aku minuman ya ...
Tiap pagi dia juga telaten sekali membersihkan mejaku ...
Hmm ... Jangan-jangan dia naksir aku nih ...

Senin, 01 Oktober 2012

Otak Kanan & Otak Kiri ...

Otak kanan pada dasarnya memiliki kontrol terhadap pekerjaan yang bersifat positif.
Misalnya:
1. Berjabat tangan.
2. Memberi atau menerima sesuatu.
3. Melambai, dan lain-lain.
Sedangkan otak kiri memiliki fungsi kontrol terhadap pekerjaan yang sifatnya agak malu-maluin.
Misalnya:
1. Cebok.
2. Ngupil.
3. Mengontrol telur ayam langsung di pabriknya, dan lain-lain.