Senin, 02 Mei 2011

Jamur Payung


Walaupun jamur payung sebenarnya tidak masuk ke keluarga buah-buahan, tetapi saya rasa jamur payung sangat layak untuk mendapatkan kehormatan ditempatkan sejajar dengan buah-buahan jaman mbiyen.
Why ? Kenapa ? Kenang Opo ?
Karena saat menemukan/memperolehnya menimbulkan sensasi yang mampu menandingi bahkan melebihi buah-buahan. Kalau buah-buahan lain masih bisa diburu, maka jamur payung hanya bisa ditemukan oleh "Dia Yang Terpilih". Jaman dulu hanya orang-orang khusus dengan keberuntungan tinggi yang bisa memperolehnya.
Jamur payung tidak akan bisa ditemukan dengan usaha pencarian sekeras apapun. Karena pada hakekatnya bukan kita yang akan menemukan benda ini, tetapi benda inilah yang akan menemukan kita.
Keberuntungan yang diperlukan tidak hanya keberuntungan untuk melewati tempat mereka biasa tumbuh. Tapi juga harus dilengkapi keberuntungan sebagai siapa yang pertama melihat dan siapa yang posisinya paling dekat. Karena di dunia anak-anak, berlaku hukum tidak tertulis/konvensi bahwa siapa yang lebih dahulu melihat atau posisinya paling dekat, maka dialah pemilik sah dari sang jamur. Semua harus mengakui bahwa dia adalah "YANG TERPILIH" ...

Tidak ada komentar: