Sabtu, 16 Juli 2011

Banjir Darah ...

Suatu hari di perjalanan mudik dari Surabaya ke Wonosobo kami mengalami kemacetan yang sangat parah. Ini saya alami di daerah Sragen. Dari para pengendara arah sebaliknya kami peroleh informasi bahwa penyebab kemacetan adalah sebuah kecelakaan. Ada truk barang bertabrakan dengan Daihatsu Feroza.
Mobil kami perlahan-lahan berjalan. Semakin lama semakin dekat ke tempat kecelakaan terjadi.
Ketika posisi kecelakaan tinggal berjarak tiga mobil, saya melihat pemandangan yang sangat mengerikan. Di lokasi kecelakaan terlihat terjadi banjir darah di mana-mana. Juga kelihatan seperti serpihan-serpihan daging berserakan. Saya tidak mengira kejadiannya separah ini.

Istri, adik dan anak saya langsung saya suruh menunduk dan memejamkan mata. Saya tidak mau mereka mengalami trauma/tom-tomen akibat melihat pemandangan mengerikan ini.
Dalam keadaan mereka memejamkan mata sayapun sampai tepat di lokasi kejadian. Begitu tahu kejadian yang sebenarnya aku langsung bilang sama mereka.
"Buka saja mata kalian. Ga papa. Lihat saja kecelakaannya ...!"
Dengan sedikit ragu mereka membuka mata dan melihat mobil yang bertabrakan dan lokasi kecelakaan.
Ternyata yang bertabrakan adalah truk barang bermuatan saus dan kecap. Saos dan kecapnya tumpah dan berserakan di jalanan.
Pantesan lokasi kejadian banjir darah seperti habis ada pembantaian masal ...

Tidak ada komentar: