Sabtu, 16 Juli 2011

Takut Mati ...

Suatu hari saya bersama teman saya Pak Haji Masyur mendapat tugas mengantarkan kepala kantor yang akan mengikuti rapat di Jakarta. Kepala kantor kami akan menuju Jakarta melalui Bandara Tjilik Riwoet, Palangkaraya. Karena takut ketinggalan pesawat kami berangkat sehari sebelumnya. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga akibat buruknya kondisi jalan yang akan kami lalui.

Sore hari kira-kira jam 5 kami sampai di Palangkaraya. Perjalanan yang panjang membuat kami semua kelaparan Kamipun segera mampir ke rumah makan favorit kami, yaitu Warung Sate Bang Amat. Saking laparnya kami sampai ga ingat diri. Makannya dobel-dobel. Satu orang masing-masing makan 1-2 porsi sop kambing dan 10-20 tusuk sate kambing. Kenyang sekali rasanya.
Setelah makan sampai kenyang (kekenyangan ding), kami mencari hotel. Karena waktu itu hujan lebat dan udaranya dingin  sampai di hotel kami langsung memesan kopi untuk menghangatkan badan.
Waktu itu di Palangkaraya tengah musim durian. Penjual durian ada di mana-mana dan harganya sangat murah. Kami tidak mau melewatkan ini. Malam harinya kami berempat keliling kota Palangkaraya untuk mencari durian. Kami berhenti di salah satu pedagang durian yang paling rame. Kami beli dan langsung di makan di lokasi. Luar biasa. Duriannya enak-enak. Kami berempat habis 10 butir. Saya sendiri habis 2 butir. Puas makan durian kami langsung pulang ke hotel, masuk kamar dan tidur. Waktu itu saya satu kamar dengan Pak Haji Masyur.
Waktu mau tidur itulah kami berdua baru berpikir bahwa apa yang kami makan dari sore sampai malam berbahaya bagi kesehatan (dan mungkin nyawa ...). Kami berdua khawatir karena telah makan sop kambing, emping, sate kambing, minum kopi ditutup dengan makan durian dalam jumlah banyak.
Memikirkan itu kami berdua jadi sulit tidur karena takut besok ditemukan sudah mati karena darah tinggi. Mata kami berdua ketap-ketip sulit terlelap. Tapi saking capeknya tanpa terasa akhirnya kami berdua tertidur juga. Dan alkhamdulillah besoknya kami masih diberi umur panjang dan kesehatan ...

Tidak ada komentar: