Selasa, 09 Agustus 2011

Ruth Sahanaya: Kaulah Segalanya ...

Karena target penerimaan kantor tahun 1994 tercapai maka kantor tempat aku magang, yaitu KPP Surabaya Tegalsari menggelar acara syukuran dengan mengadakan tour bersama ke kota Batu, Malang. Kami menginap di Hotel Metropole.
Berbagai obyek wisata kami datangi. Seperti taman bunga Selecta, kebun apel, air terjun, dan lain-lain.

Malamnya diadakan pentas seni dengan pertunjukan band dari pihak hotel. Waktu itu lagi ngetop-ngetopnya lagu "Kaulah Segalanya" punya Ruth Sahanaya.
Penyanyi tuan rumah tampil pertama kali.
Dengan mantap dia menyanyikan lagu "Kaulah Segalanya". Cukup menghibur.
Kemudian ada seorang pegawai laki-laki di kantor kami maju untuk menyumbangkan lagu. Malam itu dia menyanyikan lagu "Kaulah Segalanya". Tentu saja performanya lebih buruk dari penyanyi pertama. Tapi ga papalah. Biar dia seneng.
Selang beberapa lagu, ada cewek anaknya pegawai kantor yang masih SD maju untuk menyumbangkan lagu. Dia menyanyikan lagu "Kaulah Segalanya". Rasanya aku mulai eneg.
Beberapa waktu kemudian ada anaknya pegawai kantor lagi yang mau menyanyi juga. Yang ini anaknya cewek dan sudah remaja.
Begini dia berbicara di depan panggung:
"Mohon maaf para hadirin. Walaupun tadi sudah beberapa kali dinyanyikan, tetapi berhubung saya sudah latihan, ya saya tetap akan menyanyikan lagu ini. "Kaulah Segalanya" dari Ruth Sahanaya.
Kali ini mataku langsung berkunag-kunang
Wok ... wok ... ketekur ...
Wok ... wok ... ketekur ...

2 komentar:

Mendoan mengatakan...

bukan acara syukuran lagi itu namanya..
tapi tribute to ruth sahanaya..

Anonim mengatakan...

Bener juga ya. Yang terakhir itu: Emang siapa yang nyuruh lu nyanyi ...