Minggu, 25 September 2011

Tuhan Itu Ternyata Humoris Lho (3): Sepedaku ...


Aku gak ngira kalo ternyata Tuhan itu punya sifat humoris. Demen banget becanda !
Walaupun kadang-kadang becandanya agak kelewatan !
Ga percaya ?
Ini buktinya ...
Aku pernah punya sepeda yang cukup bagus. Tapi karena sudah lama jadinya ban luar dalam depan belakang sudah tipis dan mungkin pada bagian pentilnya rusak. Karena seringnya ban gembos atau kurang angin lama-lama aku jadi males sepedaan.
Akhirnya sepeda itu aku biarin aja ngejogrok di teras rumah. Mungkin lebih dari sebulan.
Setelah agak lama ga sepedaan ternyata demam sepedaan muncul lagi. Akupun pengen ikut-ikutan bersepeda hari Sabtu dan Minggu.
Mumpung tanggal muda hari Sabtunya aku mau baikin sepeda. Servis total ! Bahasa kerennya overhaul ! (kayak kapal selam aja).
Karena kondisi ban luar dalam depan belakang sudah butut semua makanya sepeda ga bisa kubawa ke bengkel. Jadinya tukang bengkelnya saja yang aku bawa ke rumah. Sekalian dia tak suruh bawa ban luar dalam depan belakang baru untuk ganti ban luar dalam depan belakang sepedaku. Sepedaku dibongkar habis. Rem, gir, pedal, rantai semua diservis biar enteng seperti baru.
Sekitar 2 jam servis selesai. Jadilah sepedaku seperti sepeda baru dengan ban luar dalam depan belakang yang juga baru.
Enak banget. Enteng tarikannya. Siap buat sepedaan keliling perumahan !
Esoknya tiba hari Minggu yang kutunggu-tunggu ! Dengan baju kebesaran ala Lance Amstrong aku keluar dari rumah.
Dan ...
Sepedaku sudah tidk ada ditempatnya. Sudah raib ...
Weh lhaa ... Kurang ajar !
Rupanya malingnya sudah lama ngincar sepedaku.
Cuman dia nunggu sepedaku diservis dulu. Benar-benar maling yang pelit. Masak ga mau diambil waktu rusak lalu dia baiki sendiri.
Aku cuma bisa tersenyum kecut ...
Yach moga-moga malingnya tobat. Sepedanya dijual dan uangnya buat modal dagang. Kemudian dia jadi orang kaya dan menyantuni banyak orang miskin dan anak yatim ...
Amiiinn ...

Tidak ada komentar: