Rabu, 21 September 2011

Tuhan Itu Ternyata Humoris Loh (2) : Portal Perumahan ...

Aku gak ngira  kalo ternyata Tuhan itu punya sifat humoris. Demen banget becanda. Walaupun kadang-kadang agak kelewatan!
Ga Percaya ?
Ini buktinya ...
Aku tinggal di komplek perumahan. Makanya ada jadwal buka tutup portal. Jalan yang masuk ke rumahku juga dipasangi portal yang akan dibuka mulai jam 5 pagi da akan ditutup jam 11 malam. Kalo lewat dari jam itu maka harus melalui jalan yang muter-muter kalo mau keluar atau masuk ke rumahku.
Satpam perumahan termasuk orang yang disiplin. Tiap pagi dia selalu tepat waktu membuka portal. Yaitu jam 5 pagi. Rasanya selama ini saya selalu melihat portal sudah dibuka setiap pulang dari masjid habis sholat Subuh.
Nah ... Ceritanya suatu hari saya mendapat pesanan kue untuk sebuah acara dalam jumlah cukup besar. Tapi kue itu harus sudah  tiba di lokasi acara jam 07.30 pagi. Makanya sejak malam saya sudah merencanakan untuk berangkat pagi-pagi benar agar tidak terlambat sampai di tempat. Paling telat mau berangkat jam 05.15.

Sesuai rencana besoknya aku segera ngeluarin mobil. Dan ...
Kulihat portal di jalan rumahku, portal yang selama ini tidak pernah telat dibuka ternyata masih tertutup !
Aku tunggu-tunggu barangkali sebentar lagi akan dibuka. Ternyata setelah lewat beberapa menit tetap saja satpam belum kelihatan batang hidungnya. Akhirnya aku putuskan mengambil jalan memutar dari pada semakin terlambat. Jalan memutar ini melewati gang-gang yang hanya bisa dilewati satu mobil. Makanya takut kalo kebetulan ada mobil dari arah berlawanan.
Alkhamdulillah akhirnya aku sampai di jalan utama perumahan. Yang sebenarnya sangat dekat dengan rumahku. Tapi yaitu tadi. Portalnya masih ditutup.
Dengan hati lega aku menuju jalan raya. Waktu aku lewati gang rumahku ternyata :
Portalnya sudah dibuka !!
Kurang ajar ... Rupanya satpam ngajak main kucung-kucingan.
Sepanjang perjalanan aku ditelponin terus sama yang pesan kue. Dan memang datangnya agak telat.
Maaf ya mbak. Soalnya tadi Tuhan mengajakku becanda ...

Tidak ada komentar: