Rabu, 12 Oktober 2011

10 Kumis Paling Terkenal di Indonesia ...


Banyak tokoh terkenal di Indonesia yang mengandalkan kumis sebagai merek dagang mereka agar mudah dikenali masyarakat. Mulai dari politisi,  pengusaha, pelawak sampai pejabat negara.
Berdasarkan ketenaran dan kekhasan bentuk kumis inilah peringkat tokoh berkumis paling terkenal di Indonesia.
Dimulai dari urutan paling buncit ini dia daftarnya:
10. Jusuf Kalla
Kumis tipis menjadi ciri dari mantan wapres yang satu ini. Tetapi walaupun Jusuf Kalla merupakan tokoh dengan jabatan tertinggi, beliau tetap hanya menduduki urutan paling bawah karena ukuran kumisnya terlalu kecil.
9.  Kumis Gogon
Di samping kumis, Gogog juga memiliki ciri khas lain berupa jambul di kepala dan gerakan khas bersedekap dan memandang tajam dengan mata melirik ke atas.
8. Kumis Asmuni
Asmuni adalah salah satu legenda di dunia lawak tanah air. Asmuni juga memiliki ciri khas dengan suara tawanya yang khas.
7. Kumis Jojon
Dengan kumis ala Hitler Jojon adalah pelawak yang paling sukses menjual kumis sebagai daya tarik. Selain pada kumis, ciri khas Jojon juga ada pada model celananya. Saking terkenalnya jika ada orang memakai celana yang pinggangnya terlalu naik akan disebut mirip Jojon.
6. Kumis Timur Pradopo

Ini adalah Kapolri yang paling misterius. Sepertinya tiba-tiba muncul di dunia perpolisian tanah air. Sebelumnya sepak terjang dan keberadaannya tidak terlalu dikenal publik. Tidak mengherankan jika saat ini yang paling terkenal Kapolri ini adalah kumisnya. 
5. Kumis Bob Sadino
Kekhasan kumis tokoh yang satu ini tidak dapat dibantah lagi. Pengusaha yang merangkap sebagai artis ini memiliki bentuk kumis yang lain sendiri. Mirip-mirip kumis koboi atau bajak laut. Di samping kumis, Bob Sadino juga punya ciri khas lain yang tidak kalah terkenal, yaitu selalu memakai celana pendek.
4. Kumis Mas Adam
Ketenaran tokoh ini sebenarnya bukan hasil kerjanya sendiri tetapi lebih karena tertular oleh istrinya, Inul Daratista. Tetapi karena kepandaiannya dalam bidang manajemen, akhirnya nama Mas Adam kemudian malah hampir sama ngetopnya dengan Inul Daratista sendiri.
3. Kumis Pak Raden
Mungkin inilah kumis paling terkenal sepanjang masa di Indonesia. Nama Pak Raden bahkan sudah dipakai menjadi merk berbagai produk di Indonesia. Terkenal berkat film serial Si Unyil dan kemudian terbukti bahwa namanya kemudian lebih beken daripada nama  Unyil sendiri. Kelengkapan lain yang menjadi ciri khas Pak Raden adalah tongkat, jas, kain dan blangkonnya. 
2. Kumis Fauzi Bowo
Ini adalah tokoh politik yang paling tergantung sama kumisnya sendiri. Dalam kampanye-kampanye Fauzi Bowo lebih mengandalkan kumisnya daripada program-programnya. Mungkin ini adalah tokoh yang kumisnya paling banyak dicoblos orang di Indonesia.
Dan inilah jawaranya !!!
Kumisi Pemberantasan Korupsi ...
Beberapa tahun belakangan ini namanya selalu menghiasi media sehubungan dengan pro kontra di masyarakat dan kontroversi personel-personelnya. Dijamin dalam beberapa tahun ke depan namanya masih akan tetap mendominasi pemberitaan di tanah air ...
Maaf yaa ... maaf ...
Jalanan licin. Jadi agak kepeleset di bagaian akhir ...

Tidak ada komentar: