Selasa, 18 Oktober 2011

The Incredible Ondhot - The Police ...

Waktu main bareng Ondhot sama satu teman saya yang lain yang bernama Gogok kami melihat ada mobil boks terparkir di jalan depan rumahku.
Di bagian depan mobil itu ada tulisan besar " THE POLICE". Aku yang sudah pernah mendapat bocoran bagaimana cara membaca tulisan THE dengan sok pinter mengetes kemampuan Ondhot membaca.
"Nggajal woco tulisan kuwe Ndhot!" ("Coba baca tulisan itu dengan benar Ndhot!").
Dengan penuh percaya diri Ondhot langsung membaca:
"Te po li ce ..."
Aku sama Gogok langsung tertawa terbahak-bahak lagaknya seolah-oleh pinter bahasa Inggris saja. Sebenarnya tertawa saya agak dibuat-buat karena sudah sering mengalami kasus seperti ini. Yang benar-benar tertawa terbahak-bahak adalah Gogok.
Lalu Ondhot bertanya sama Gogok:

"Lha mocone prige si Gok?" (Lha cara membacanya gimana sich Gok?").
Tak kalah pedenya sama Ondhot dia membaca tulisan itu:
"En po li ce ...".
Kali ini aku benar-benar tertawa terbahak-bahak penuh kemenangan. Aku ga ngira Gogok lebih parah dari Ondhot. Rupanya dia sudah tahu bahwa tulisan THE tidak dibaca TE. Tetapi dia tidak ingat jadi mbacanya jadi EN (sepertinya maksud dia adalah tulisan AND).
Lalu Gogokpun nanya sama aku:
"Lha sing bener prige?" ("Lha yang bener bagaimana?)
AKu jawab:
"Nde po li ce ...".
Hmm ... rasanya hebat sekali aku waktu itu. Rasanya sudah seperti Anton Hilman saja ...
(Padahal mbacanya masih tetep salah kan ...)

2 komentar:

Admin mengatakan...

salam kenal, mohon dukungan untuk kontes SEO yang sedang berlangsung ya gan =)
TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

Hengky

WK-Wonosobo mengatakan...

Oke. Segera meluncur ...