Jumat, 07 Oktober 2011

Sepakbola Ghaib ...

Sebenarnya ini kejadian yang sifatnya biasa-biasa saja bagi orang yang tinggal di dataran tinggi seperti pegunungan Dieng misalnya. Tingginya yang di atas 2000 meter dpl membuat hawanya dingin, oksigen tipis dan sering turun kabut.
Beberapa kali desa kami mengadakan pertandingan sepakbola persahabatan dengan kesebelasan lokal. Biasanya kami berangkat menggunakan truk. Jadi dalam perjalanan suasananya riuh rendah. Rame banget. Angkutan pemain menjadi lebih mirip angkutan suporter saja jadinya.
Kejadian lucu dan uniknya biasanya terjadi pada saat pertandingan berlangsung kemudian ada kabut yang turun ke lapangan.
Anda bisa bayangkan sendiri kan kalo bermain sepakbola saat jarak pandang hanya 10-15 meter akibat lapangan dipenuhi kabut. Yang paling lucu adalah waktu melihat gerak-gerik kipernya. Dia sering terkaget-keget karena tidak tahu bola ada di mana. Tahu-tahu bola dan para pemain tiba-tiba sudah ada di depan gawang. Kemunculannya seperti gerombolan hantu yang muncul dari balik asap pokoknya.
Ada penonton yang lebih suka melihat tingkah laku kipernya dari pada pertandingannya sendiri. Lebih seru dan lucu katanya ...

Tidak ada komentar: