Kamis, 24 November 2011

General Check Up ...

Karena sedang ada promo di sebuah klinik suatu hari saya coba memeriksakan kesehatan. Setelah mendaftar saya pulang dan disuruh berpuasa selama 10 jam  mulai malam hingga besok pagi agar saat dilakukan test hasilnya akurat.
Malamnya langsung saya laksanakan perintah itu dengan sebaik-baiknya. Agar hasil test lebih akurat saya akan berpuasa lebih lama lagi. Mulai jam 8 malam saya sudah ga makan.
Besoknya jam 9 pagi saya datang ke klinik itu lagi untuk dites.
Oleh perawatnya ditanya begini:
"Bapak mulai berpuasa tadi malam dari jam berapa ?".
Dengan bangga aku jawab:
"Dari jam 8 mbak ...".
Perawat tadi kemudian menghitung dengan jarinya. Setelah selesai menghitung dia ngomong gini:
"Maaf bapak puasanya kelebihan 1 jam. Seharusnya maksimal 12 jam tapi bapak sudah puasa selama 13 jam . Jadi sekarang Bapak pulang dan berpuasa lagi selama 10 jam ya Pak. Besok silahkan datang lagi ...".
"Emangnya kalau puasanya lebih lama bukan lebih akurat ya mbak ?".
"Tidak Pak. Harus tepat waktu puasanya ...".
"Oh ya sudah terima kasih mbak ...".
Sialan ...
Mau sok tahu malah dapat malu ...

Tidak ada komentar: