Kamis, 16 Juni 2011

Cari SKKB - 2

Setelah keluar ke ruang tamu lagi saya disuruh ngisi formulir untuk bikin SKKB. Salah satu kolom yang harus diisi adalah kolom hobi. Untuk memastikan kebenaran pengisiannya, saya berinisiatif menanyakan terlebih dahulu sama Pak Polisi.
"Kolom hobi ini diisi apa Pak ?".
"Ya diisi saja apa kegiatan yang paling kamu sukai."
"Gitu ya Pak. Terima kasih".
Selesai kuisi formulir kukembalikan ke Pak Polisi. Setelah membacanya Pak Polisi kelihatan agak marah dan berkata sama aku:
"Hobi kok diisinya tidur. Hobi macam apa ini !!!"
"Tadi kata Bapak saya disuruh ngisi kegiatan yang paling saya sukai.".
"Iya. Tapi yang positip. Yang bermanfaat. Misalnya olahraga atau kesenian!!!".
"Jangan diisi tidur. Hobi kok tidur !!!".
"Oh iya Pak maaf. Kalo gitu saya isi membaca saja ya Pak.".
"Nah gitu. Itu baru namanya hobi.", kata Pak Polisi mengakhiri pembicaraan.
Akhirnya selesai dan aku mendapatkan SKKB.

4 komentar:

Mendoan mengatakan...

pak polisinya pasti dongkol minta ampun... hehehe...

WK-Wonosobo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
WK-Wonosobo mengatakan...

Apalagi dia kan habis menangani kasus perkelahian teman saya ...
Saya ada satu kisah tentang mendoan waktu ikut UMPTN di Purwokerto. Besok saya tulis ya. Hitung-hitung menyambut kehadiran blog sampeyan ...

Mendoan mengatakan...

haha...
saya tunggu ceritanya pak...