Kamis, 23 Juni 2011

Yang Sok Tahu & Yang Lugu...

Waktu nonton siaran langsung bulutangkis di TV saya guyon sama teman-teman di kost-kostan. Menurut saya lebih enak bagi pemain yang bermain di bagian atas lapangan. Pengambilan gambar pertandingan bulutangkis di TV pada jaman dulu memang begini:
Pemain yang dekat kamera  membelakangi kamera sehingga kesannya ada di bawah.
Sedangkan pemain yang jauh dari kamera akan menghadap kamera sehingga kesannya lapangan tempat dia bermain kelihatan lebih tinggi.
Pas saya ngomong gitu ternyata Supri temanku mengalami kisah nyata mengenai cerita lucu seperti ini. Waktu ada siaran langsung bulutangkis banyak tetangga yang nonton di rumah dia. Pas pertandingan berlangsung ada seorang kakek-kakek yang nyeletuk begini:
"Wah yo enak sik ning nduwur ..." ("Wah ... Ya enak yang main di bagian atas ...").
Kalo saya sendiri sempat mengalami beberapa tetangga yang sok tahu atau lugu perihal pertandingan yang berlangsung di TV.
Pas siaran langsung tinju antara Mike Tyson vs Michael Spink, ada tetangga saya yang menerangkan kepada orang-orang yang nonton TV di situ.
Kata dia sarung tinju yang dipakai para petinju beratnya satu ton ???
Sepertinya masih orang yang sama.
Menurut dia pada setiap piala yang diterima para juara (piala yang bentuknya jadoel itu lho ...), pada bagian dalamnya akan diisi uang logam sebagai hadiahnya ...
Pokoknya kalo campur orang ini, bahasa modernnya adalah : Cape deehh ...

Tidak ada komentar: