Kamis, 28 Juli 2011

The Incredible Ondhot - Jurassic Park ...


Cerita ini saya alami waktu liburan pulang kampung ke Purworejo (waktu kuliah keluargaku tinggal di Purworejo). Saat itu lagi ngetop-ngetopnya film Jurassic Park. Aku sendiri sebenarnya sudah pernah nonton. Tapi untuk film-film model begini aku bisa nonton berkali-kali. Special effectnya itu lho ...

Hari itu kami sekeluarga mau nonton film Jurassic Park di Pusaka Cineplex, Purworejo. Pusaka Cineplex memiliki dua theatre. Theatre satu biasanya untuk memutar film-film murahan dari dalam negeri (film yang panas-panas), sedangkan theatre dua digunakan untuk memutar film-film yang lebih bermutu. Utamanya film-film dari Hollywood. Aku mengajak Ondhot. Sebagai saudara dan sahabat terbaik aku ingin dia bisa menikmati dan menyaksikan film yang menurutku luar biasa bagus ini.
Dari Kepatihan naik 2 becak kami menuju ke Pusaka Cineplex. Sampai di sana kami langsung antri di loket untuk beli karcis.
Sambil menunggu aku ngantri beli tiket, kulihat Ondhot melihat-lihat poster film yang akan diputar. Pas melihat di theatre 1 lagi memutar film-film panas Indonesia (judulnya sekitar Rintihan ... apa gitu), dia langsung ngomong sama aku:
"Mbok nyong ditukokno karcis film sing kiye wae ..." (Mbok saya dibelikan tiket film yang ini saja ...").
"Ora ah. Apik kiye Ndot. Ruamene puol ..." (Nggak ah. Bagus film yang ini Ndot. Rame banget ...).
Beberapa kali dia memohon-mohon, tetapi aku tetap bersikukuh dengan pendirianku.
Aku yakin, begitu Ondhot melihat adegan-adegan di film Jurassic Park, pasti dia akan langsung menyukainnya.
Akhirnya tiket terbeli dan kami masuk. Kami memilih tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera di tiket. Aku sengaja pilihkan tempat duduk Ondhot di sebelahku. Aku pengen lihat reaksi suka cita dan kekaguman dia sama film Jurassic Park.
Film diputar. Dan seperti yang saya alami waktu nonton di Jakarta, jeritan penonton berkali-kali terdengar. Kolaborasi sutradara Steven Spielberg dengan special effect bikinan Stan Winston memang selalu menjanjikan film science fiction penuh ketegangan. Itu semua tersaji di film ini. Di film ini adegan yang paling membuat penonton menjerit kaget adalah saat potongan kaki kambing manjatuhi kaca depan mobil. Ini sudah aku tunggu-tunggu. Aku pengen melihat reaksi penonton di sini.
Dan benar saja, pas di layar ditayangkan adegan potongan kaki kambing jatuh di kaca depan mobil, hampir semua penonton, terutama yang cewek menjerit. Rame banget.
Ini yang kutunggu-tunggu. Saat itu juga aku langsung nengok ke sebelah. Aku pengen lihat reaksi Ondhot.
Dan ternyata ........................................ 
Dia lagi tidur ........................................

Tidak ada komentar: