Kamis, 11 Agustus 2011

Lari Pagi ...

Dibanding teman-teman yang lain, saya termasuk orang yang paling tidak teratur dalam hal memakai pakaian. Tidak bisa memilih pakaian yang sesuai antara model dengan acaranya. Mungkin ini disebabkan sangking malesnya aku.

Ini juga terjadi waktu kami diajak berolahraga lari pagi sama guru SD kami. Teman-eman yang ikut lari pagi yang masih kuingat adalah Sarno sama Noni (Nama lengkapnya Roni Wahyudi ...). Direncanakan kami akan berangkat jam  4 pagi (Busyet ... Ini mau lari pagi atau mau berangkat ronda ya ...). Kami akan menempuh jarak 5 km bolak-balik Sapuran-Kalikajar-Sapuran. Jadi total jarak yang akan kami tempuh adalah 10 km.
Hari "H" tiba. Hari Minggu sebelum subuh Noni nyamperi aku sama Sarno. Dia sudah memakai pakaian olahraga lengkap. Sarno nampaknya juga sudah siap-siap dari tadi karena dia sudah memakai sepatu olahraga, kaos dan celana pendek. Sedangkan aku baru bangun dari tidur.
Tapi seperti yang sudah-sudah, aku cuek saja. Bangun tidur tanpa siap-siap langsung cabut ikutan lari pagi. Kami bertiga menuju ke lapangan di mana guru olahraga kami sudah menunggu.
Sampai di lapangan kumpul sebentar kemudian kami langsung lari-lari menuju Kalikajar.
Sepanjang perjalanan roman muka guru kami kelihatan cemberut terus. Kadang-kadang malah sampai menggerutu. Intinya tidak suka sama model pakaian yang aku kenakan untuk lari pagi waktu itu.
Apa coba pakaian yang ku kenakan waktu itu ?
Pagi itu aku memakai sepatu kulit dan seragam pramuka yang memang belum aku lepas sejak pulang dari ikut latihan pramuka Sabtu sore kemaren yang pembina pramukanya adalah beliau juga ...

Tidak ada komentar: