Senin, 21 November 2011

Chiki ...

Bertugas di suatu daerah yang banyak menggunakan transportasi air bagi sebagian orang ternyata cukup membuat jerih. Itu aku alami waktu bertugas di Sampit. Untuk bertugas di lapangan alat transportasi yang paling banyak digunakan adalah alat transportasi. Misalnya kapal, speedboat, jukung, dan lain-lain.
Waktu itu yang menjadi atasanku berasal dari Surabaya. Beliau rupanya tidak bisa berenang, jadi setiap kali harus naik speedboat ketakutan.

Beliau bilang kalau mesti memakai pelampung malu karena ketahuan penakut. Untuk mengakalinya ternyata beliau punya kiat yang cukup jitu. Dulu pernah beliau selalu membawa-bawa bola voli di dalam tas ranselnya, tetapi itu tidak efektif dan memakan tempat. Akhirnya ditemukan benda yang sangat efektif berfungsi sebagai pelampung menggantikan bola voli.
Apa coba ?
Chiki-Chiki ...
Makanan ringan yang dikemas model Chiki-Chiki ini adalah pelampung yang cukup efektif. Dengan menaruh 10 bungkus Chiki-Chiki di dalam tas ransel, berarti kita sudah mendapatkan sebuah pelampung.
Jadi jika kami sudah selesai bertugas dan kembali dengan selamat, Chiki-Chiki itu kami makan atau kami bagikan ke anak-anak yang kami temui di perjalanan ...

Tidak ada komentar: