Selasa, 12 Juni 2012

Fokus Dalam Bekerja ...

Sering kita tidak bisa  menyelesaikan sebuah pekerjaan karena merasa bahwa pekerjaan itu terlampau berat.
Padahal itu semua hanya masalah fokus dan prioritas. Jika pikiran kita bisa fokus dan mampu menyusun skala prioritas dengan benar maka tak ada satupun pekerjaan akan terasa berat.
Sebagai contoh begini caranya teman-teman.
Jika suatu saat Anda mendapatkan pekerjaan dalam jumlah banyak dan terasa sangat berat untuk dikerjakan maka yang harus Anda lakukan adalah fokus dan mengedepankan skala prioritas.
Pertama-tama fokus dan tulislah dalam selembar kertas daftar pekerjaannya. Misalnya dalam waktu yang bersamaan anda harus menyelesaikan 10 pekerjaan.
Tulislah ke-10 jenis pekerjaan itu menjadi sebuah daftar.
Selanjutnya coret satu persatu mulai dari pekerjaan yang paling ringan atau paling tidak penting.
Terus coret sampai semua jenis pekerjaan yang ada di daftar tercoret semua.
Lihatlah !!!
Tidak ada lagi yang harus Anda kerjakan ...
Sangat mudah, ringan, murah dan tidak memakan waktu ...
SELAMAT MENCOBA !!!

Tidak ada komentar: