Senin, 27 Juni 2011

Bubur Indomie ...

Tingkat III aku kost di jalan Hiu bareng Asep, Wisnu sama Uki. Sekamar sama Asep. Waktu itu Asep membawa kompor listrik yang biasa digunakan untuk masak Indomie.
Suatu pagi aku bangun untuk sholat subuh di masjid An-Nur PJMI. Tapi pagi itu perutku terasa keroncongan. Lapar banget. Agar nantinya pulang dari masjid aku bisa langsung makan, aku akal-akal memasak indomie. Kuambil rantang, kuisi air. Indomie yang masih mentah aku masukkan, kompor aku hidupkan dan aku tinggal sholat subuh ke masjid. Aku berharap pulang dari masjid mie sudah matang dan siap dihidangkan.
Beberapa menit kemudian aku kembali ke kost-kostan. Cepat-cepat masuk ke kamar berharap segera menikmati mie rebus.
Dan ... Yang kudapati adalah sebuah pemandangan mengenaskan. Mie rebusnya sudah hancur lebur menjadi bubur berwarna kuning. Celakanya, bubur mie-nya pun lengket ke sendok dan rantang. Jadi aku tidak bisa lagi membuat mir rebus yang baru  karena rantang susah dibersihkan.
Dari situlah muncul peribahasa baru: "Apadaya ... Indomie sudah menjadi bubur ...".
Pagi itu aku kelaparan menunggu datangnya siang ...

2 komentar:

Mendoan mengatakan...

jadi ingat waktu penempatan pertama saya bersamaan dgn bulan puasa...
saya bersama 3 teman lain...
waktu mau sahur saya ikut masak buat makan sahur...
kebetulan saya sendiri tidak puasa, tp berhubung di kota tersebut pada bulan puasa tidak ada tempat makan yg buka, saya ikut teman2 nyiapin makan sahur...

ceritanya mau masak nasi goreng...
tapi make bumbu2 instan...
bumbu instan nasi goreng dimasukkan..disusul nasi nya...

niat hati imrovisasi biar enak...
tambahin kecap manis, saos tomat, saos sambal, garam
diaduk2 jadi merah terang...

pas dimakan rasanya tak keruan..tp ta apalah yg penting perut kenyang...

Anonim mengatakan...

Saya pernah waktu buka puasa beli nasi bungkus di warung akang Kalimongso lauknya kerang. Sebenarnya aku sdh mrs kalo kerangnya agak mentah. Tp tetap nekat aku makan. Habis itu kepikiran terus sudah makan kerang mentah. Akhirnya malamnya muntah-muntah juga ...