Jumat, 17 Juni 2011

Farewell

Malam harinya  perkemahan SMP 2 Purworejo yang saya ikuti diadakan acara pentas seni. Waktu itu reguku mementaskan lawak. Yang menjadi pemainnya waktu itu adalah saya, Fajar, Paryono dan satu orang lagi saya lupa. Salah satu lawakan yang masih kuingat adalah ketika Paryono yang berperan sebagai guru bertanya kepada murid-muridnya yang diperankan 3 orang lainnya.
Pertanyaan Paryono salah satunya begini:
Apakah makanan kecil kesukaan kalian ?
Aku menjawab : "Tongseng amuba !".
Fajar: "Gereh ati tengu !".
Teman saya yang satu saya lupa jawabannya apa.
Waktu itu acara kami mendapat sambutan paling meriah.
Sayangnya momen ini juga akan menandai perpisahan yang terpaksa aku alami dengan sekolah yang kucintai ini.
Setelah perkemahan selesai kami berkemas-kemas dan pulang ke rumah masing-masing. Saya pulang ke Wonosobo.
Entah mengapa, pada hari Senin yang seharusnya aku masuk sekolah aku tidak punya gairah lagi. Tubuh kecilku mulai menolak karena hampir tiap hari harus bangun jam 4 pagi dan pulang sampai rumah jam 3 sore. Waktu itu aku merasa lelah sekali. Tidak tersisa lagi semangatku yang dulu begitu menggebu-gebu. Sampai-sampai aku absen selama 1 bulan.
Suatu hari aku didatangi oleh sahabatku Budi Ristiadi, Fajar Heru Wibowo dan salah satu teman yang tidak aku kenal. Mereka mengajakku untuk kembali berangkat ke sekolah. Aku sangat menghargai solideritas dan kepedulian mereka.
Terima kasih sobat. Saya akan selalu mengingat ini. Tetapi rupanya semuanya sudah terlanjur hilang. Pengalaman perjalanan dengan segala macam cerita tenyata telah membuat aku kelelahan lahir maupun batin. Mungkin karena tidak ada lagi waktu bermain-main buatku.
Aku harus mengucapkan selamat berpisah kepada teman-teman terbaik yang begitu peduli, guru-guru yang luar biasa, gedung sekolah yang penuh kenangan dan kota Purworejo yang tenteram dan damai.
Selamat tinggal semua ...


I'll be back !!!

Ini teman-teman dan guru kelas I.b yang masih aku ingat:

Pak Pakran (Wali kelas-Biologi), Bu Rohani (Bahasa Daerah), Pak Rohimi (PMP), Pak Edi (Bahasa Inggris), Pak Barkah (Ketrampilan), Pak Rajiman (Geografi), Pak Mujimin (Agama), Pak Darmo Sukono (Bahasa Indonesia), Pak Triman ? (matematika). Yang lupa guru PSPB (Pak Kardi ?), Guru Fisika (Pinter dan aku seneng sama beliau), Olahraga (?), Seni Lukis (pelajaran favoritku) 

Terima kasih atas bimbingannya selama ini ...

Budi Ristiadi, Eddy Setyawan, Fajar Heru Wibowo, Nur Safariyanto, Bagus Sundoro, Teguh Imam Santoso, Ahmad Salbani, Joko Santoso, Immanuel Agung Widianto, Markus, Yohanes, Arif Budianto, Fatkhurrohman, Tulus, Pracih Naningsih Rahmat, Tri Kumoro Siddi Wardhanto Said, Probo Wahyono, Suseno, 
RR Debora Merciana Betari, Dewi Retnowati, Jumi Aprilia Wulanjati, Rining Ika, Peni Wuri Asanti, Dwi Priantini, Eri Prihantari, Ruci Utami Dewi, Widya Wardhani, Pedi Artsanti, Dawiyah, Diah Agustina Anggraeni, Agustina Widiastuti, Mujtahidah, Laksmi Endah Retnowati, Misriyah, Mahrumiati Falak, Sapto Rini, Kuntari, Esti Rahmawati 
Siapa lagi ya?

Terima kasih atas pertemanan kalian yang begitu hangat selama ini ...

(Cerita ceria dari SMP 2 tetap masih ada ...)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku yo kelingan pas dolan ning wonosobo nggone sampeyan je pak boss, mangan awan disuguhi ndog dadar, jian mak nyus tenan rasane.... :)

WK-Wonosobo mengatakan...

Nek nang Wonosobo kabeh panganan rasane enak. Mergo adem cak ...