Sabtu, 25 Juni 2011

Pil Chiba ...

Suatu hari pas sakit diare waktu masih SD saya dibelikan obat diare oleh mbah Putri. Merk-nya Pil Chiba. Setelah aku minum dalam waktu beberapa jam saja sakit diare yang aku derita langsung sembuh. Aku tidak buang-buang air lagi dan sakit di perutku juga sudah hilang. Saya terkagum-kagum sama khasiat obat ini. Begitu cepatnya dia menyembuhkan penyakitku.
Beberapa waktu setelah kejadian itu aku menderita sakit lagi. Tapi kali ini sakit yang kuderita adalah kebalikan dari sakit diare. Aku menderita sembelit karena kebanyakan makan salak. Waktu aku kecil memang rajin sembelit. Perutku mulas-mulas dan sakit karena tidak bisa buang air besar. Pada saat itulah aku ingat adanya obat mujarab yang dibelikan mbah Putri-ku, yaitu pil Chiba. Aku minta uang ke ibu lalu berangkat dan membelinya sendiri di tokonya Pak Sam.
Setelah sampai di rumah obat itu langsung aku minum. Hmmm ... Hasilnya bisa ditebak bukan ?
Orang lagi sembelit malah diminumi obat mencret. Ya tentu saja malah makin susah buang air besar.
Waktu ibu dan mbah Putri-ku tahu aku minum obat ini mereka langsung tertawa ...

Tidak ada komentar: