Minggu, 10 Juli 2011

Rugos ...

Kejadian ini kalo ga salah terjadi waktu aku kelas 4 SD. Hari itu temanku Noni (Roni Wahyudi) datang sekolah dengan membawa buku tulis yang di bagian cover depannya dia tulisi namanya sendiri. Ini akan menjadi hal biasa jika tulisannya adalah tulisan tangan. Kalo tulisannya jelek berarti dia menulis sendiri dan kalo tulisannya bagus berarti dituliskan oleh bapaknya.
Tapi untuk kali ini tulisan nama dia di cover buku tulisnya benar-benar istimewa. Hurufnya sangat rapi dan tercetak sangat bagus. Saya terkagum-kagum dibuatnya. Tulisan itu seperti tercetak bareng dengan pembuatan buku tulisnya.
Waktu itu saya penasaran bagaimana cara dia memperoleh tulisan itu.
Barulah beberapa bulan (atau tahun ya?) kemudian saya tahu bahwa tulisan itu dibuat menggunakan huruf gosok. Huruf itu dinamai sesuai dengan merknya. Yaitu huruf Rugos ...

2 komentar:

Mendoan mengatakan...

beberapa toko buku & ATK masih jual tuh..
tp biasanya kondisinya udah bulukan(stok lama banget) alias gak laku...

Anonim mengatakan...

Saya masih ada di rumah ...