Sabtu, 30 Juli 2011

Tulisan Arab ...


Waktu kecil saya sama teman-teman suka banget main ke pasar cari kardus berkas kemasan. Pokoknya segala macam kemasan. Entah itu kardus sabun, rokok, obat-obatan, dan lain-lain. Kardus-kardus itu kami kumpulkan untuk bermain-main seolah-olah kami memiliki toko.
Kami suka sekali melihat lagak para penjual yang sering kesulitan mencari barang dagangannya kalo lagi ada pembeli. Jadi kamipun begitu juga. Kalo lagi main pasar-pasaran dan pas ada yang pura-pura beli, kami pasti berlagak seolah-olah kami kesulitan mancari lokasi barang yang akan dibeli itu.

Suatu hari pas saya main ke pasar untuk cari kardus sama Sarno, secara tidak sengaja dia menginjak kardus obat sakit kepala merek NASPRO. Tapi karena kardusnya masih bagus makanya langsung diambilnya. Setelah kami lihat-lihat, ternyata di kardus itu ada tulisan Arab-nya. Jadi Sarno langsung merasa berdosa. Langsung saja dia sembah-sembah tulisan itu. Habis itu kardus itu ditaruh di atas kepalanya sampai pulang ke rumah. Rupanya dia merasa bersalah sekali karena telah menginjak-injak Al-Quran.
Padahal kalo saya ingat-ingat, tulisan Arab itu paling-paling artinya sekitar khasiat dan kegunaan obat serta komposisinya dalam bahasa Arab.
Yach ... Namanya juga anak-anak ... 

Tidak ada komentar: