Selasa, 27 September 2011

Jaket Polisi ...

Pas masih kuliah di STAN saya dikasih jaket sama saudara saya. Dia bekerja di perusahaan yang salah satu barang dagangnya adalah bir hitam Guinness. Jadi jaket yang dikasihkan keaku adalah barang promo dari bir Guinness (berarti sebenarnya haram ya?). Ada logo bir Guinness di dada sebelah kiri.
Aku seneng banget pake jaket ini kalo lagi pergi kemana-mana.
Kenapa ?
Apa karena bahannya enak dipakai? Tidak. Bahannya adalah semacam nylon yang panas kalo dipakai.
Apa karena modelnya bagus? Yach. Modelnya biasa-biasa saja.

Jawabannya adalah pada logo bir Guinness yang ada di jaket itu. Logo bir Guinness sepintas mirip banget sama lambang Polda Jateng (Kepolisian Daerah Jawa Tengah). Jadi kalo aku pergi kemana-mana aman rasanya.
Calo-calo, kondektur, pengamen dan lain-lain akan langsung menghindar kalo ketemu aku.
Pernah ada kejadian pengamen mabuk/teler berteriak-teriak di bir Sinar Jaya di Banjarnegara. Dia memaksa minta uang ke penumpang. Tapi begitu lewat di depanku dia langsung menghindar dan pergi turun dari bis. Padahal sebenernya aku keder juga sama pengamen mabuk itu.
Wis pokoknya amanlah ...

2 komentar:

yutrian mengatakan...

Mau dooong jaket nya.....

WK-Wonosobo mengatakan...

Ha .. ha .. ha ...
Kapan-kapan kalo ada rejeki nomplok dech Mas.
Siapa tahu saya mau bikin seragam blog ini.
Terima kasih ...