Minggu, 11 September 2011

Motor Ilang ...

Suatu pagi sewaktu masih tugas di Surabaya saya pergi mancing ke sebuah sungai. Saya berangkat pagi-pagi benar. Mungkin sekitar jam 06.30 karena hari masih cukup gelap. Waktu itu aku bawa motor dan motor aku parkir di bawah sebuah pohon asem.

Beberapa waktu aku duduk di pinggir sungai dari jauh aku dengar ada orang teriak-teriak dan berlari-lari ke arahku dengan tegesa-gesa. Dia kemudian nanya apa aku melihat motor dia yang diparkir di bawah pohon tempat aku memarkir motorku. Aku jawab bahwa sejak aku datang sudah tidak ada lagi motor di situ.
Rupanya dia tadi memancing terlalu jauh dari lokasi motor. Dia memancing di seberang empang yang jaraknya hampir 100 meter dari posisi parkir. Karena dia datang lebih dulu dari aku tentunya keadaannya masih gelap. Jadi dia tidak menyadari kalo motornya dituntun dan dibawa lari orang lain.
Dia baru sadar jika motornya hilang setelah keadaan menjadi terang dan melihat bahwa motor yang terparkir di bawah pohon adalah bukan motornya. Motor dia katanya berwarna merah sedangkan motorku berwarna biru. Makannya begitu sadar motor sudah tidak ada di tempatnya dia segera lari-lari dan berteriak-teriak.
Setelah sadar bahwa motornya raib dicuri orang dia berteriak dengan suara setengah mau nangis:
"Asuuu !!! Mancing entukke taeekkk !!!"
("Anjiiinngg !!! Mancing dapatnya taiiiii !!!"

Tidak ada komentar: