Kamis, 30 Juni 2011

Kartu Identitas

Sudah sejak lama saya menginginkan punya kartu identitas resmi. Kartu identitas yang menandakan keberadaan saya di dunia ini diakui. Di SMP 2 Purworejo-lah kesempatan pertama saya memperolehnya. Yaitu saat pembuatan kartu OSIS (waktu itu teman saya Eddy memberi tahu apa kepanjangan OSIS. Dari dialah pertama kali saya dengar bahwa OSIS adalah singkatan dari "Ojo Senggol Iki Susu").
Pas pembuatan Kartu OSIS saya antusias menyambutnya. Pasti keren sekali punya kartu identitas. Bisa dapat diskon kalo nonton di Bagelen Theatre lagi.
Tapi sayang sekali harapan saya tidak sesuai dengan khayalan. Setelah Kartu OSIS jadi, ternyata foto saya merem. Berkhayal mirip Rano Karno malah jadinya Herman Ngantuk.
Tapi untuk mengatasinya aku tidak kehabisan akal. Pada bagian matanya aku totol pakai tip-ex. Kemudian bagian tengahnya aku itemin pake spidol. Jadilah mataku melek. Walaupun kelihatan agak mendelik/melotot. Tapi gak papalah. Masih mendingan dari pada merem. Sayangnya Kartu Osis ini tidak dapat aku temukan. Keberadaannya tidak saya ketahui. Misterius ...
Aku memperoleh Kartu Osis kedua adalah waktu masuk SMA 1 Wonosobo. Gambar di bawah ini adalah asli kondisi fisik Kartu OSIS-ku waktu SMA. Memang fotonya aku ganti gambar aktor pujaanku. Tapi memang foto itu yang aku pakai waktu masih sekolah di SMA 1.
Anak lain yang Kartu OSIS-nya semacam ini adalah punya Hernawan. Tapi kalo foto dia diganti dengan gambar kucing hasil nggunting dari korek api. Menurut saya wajah kucing itu ternyata memang mirip sama tampang aslinya Hernawan. Orang yang melihat akan menyangka itu asli foto dirinya. Sama dengan foto Kartu OSIS-ku lah ...


Ini adalah Kartu OSIS-ku sesuai keadaan aslinya. Sebelumnya tidak ada fotonya lalu aku pasangi foto ini.


Ini Kartu Mahasiswaku


Ini adalah kartu identitas paling keren yang pernah aku miliki.

Tidak ada komentar: