Selasa, 21 Juni 2011

Mengalami Sendiri ...

Mungkin kebanyakan dari teman-teman hanya pernah mendengar atau membaca cerita lucu yang satu ini. Tetapi saya pernah mengalaminya dalam kejadian nyata.
Suatu hari pas saya masih tugas di Surabaya datanglah seorang klien yang marah-marah (namanya Pak Andi). Dia protes karena merasa bahwa terhadap dia tidak seharusnya dikenakan denda. Setelah ditanggapi sama rekan-rekan, amarahnya malah makin memuncak.
Nah ... Rupanya sudah saatnya aku menerapkan salah satu keahlian langka yang kumiliki:
Mengendalikan orang marah !
Orang itu saya panggil dan saya ajak bicara baik-baik. Saya jelaskan kepada dia segala sesuatu yang berhubungan dengan keluhannya. Akhirnya dia mau menerima penjelasan saya. Tetapi karena surat denda yang dibawa hanya fotokopian, maka saya bermaksud minta aslinya.
Saya: "Aslinya mana Pak ?"
Dia : Saya dari Bugis.
Saya: "???"
Saya lagi : "Maksud saya surat aslinya Pak.".
Dia: "Ada di rumah Pak."
Saya: "Oh kalau begitu mohon dibawa aslinya ya Pak, biar segera saya proses.".
Habis itu orang itu pulang. Kami yang di ruangan saling berpandangan ...
Rasanya aku sering mendengar cerita lucu seperti ini. Cuman biasanya pelakunya kalo ga orang Madura ya orang Tegal. Tak kusangka aku mengalaminya dalam kejadian nyata

Catatan:
Mohon maaf tidak ada maksud menyinggung suatu suku sama sekali.

Tidak ada komentar: